5 Cara Tradisional Mengobati Sakit Maag dengan Cepat Terbukti Manjur

Cara mengobati sakit maag – sebenarnya tidaklah sulit. Salah satu pengobatannya adalah menggunakan cara tradisional. Sebelumnya, saya rajin mengonsumsi obat resep dokter. Tetapi, belasan tahun maag belum juga sembuh. Lambung perih dan melilit masih saja datang.

Penyakit maag bisa disembuhkan secara total dengan beberapa cara. Bahkan, sebagian cara terbilang sedrhana untuk mengobati sakit maag, tetapi benar-benar membuat maag dapat sembuh benar. Cara menyembuhkan maag yang dimaksud di sini adalah menggunakan cara-cara tradisional.

Bersamaan dengan mengonsumsi obat maag tradisional, juga harus menghindari makanan dan minuman penyebab sakit maag. Cara ini sangat penting karena tanpa menghindari makanan dan minuman penyebab maag, tentu saja  usaha mengobati sakit maag menjadi kurang maksimal. Pada intinya agar pengobatan berjalan optimal, maka harus diikuti dengan ketaatan untuk menghindari makanan dan minuman penyebab sakit Anda.

5 Cara Menghindari Sakit Magh

Anda harus menghindari makanan dan minuman penyebab sakit maag. Ada beberapa makanan minuman penyebab sakit maag. Jika Anda bisa menghindari semuanya dengan baik, Anda bisa menyembuhkan maag Anda dengan mudah. Itulah cara mengobati sakit maag yang efektif dan perlu Anda coba.

  1. Jangan Terlambat Makan

Jika sering telat makan atau makan tidak teratur, bisa terkena sakit maag. Sesibuk apa pun, harus bisa meluangkan waktu untuk makan. Baik untuk makan pagi , makan siang juga makan malam. Apabila sering makan terlambat bisa menyepenyebabkan kena sakit maag.

  1. Hindari Makanan Pedas

Jika Anda termasuk penyuka makanan pedas, maka harus hati-hati sekarang karena sakit maag bisa menyerang. Sebab, makanan pedas berlebihan seperti cabai atau lada bisa merangsang dan meningkatkan ekskresi asam lambung menjadi berlebihan. Apalagi jika sudah terlanjur sakit maag, hanya makan makanan pedas sedikit saja bisa kambuh. Demikian juga dengan makan makanan -minuman asam, memicu sakit maag mudah kambuh.

  1. Hindari Makanan Berlemak Tinggi

Sebagai penyebab sakit maag lainnya adalah konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Makanan berlemak tinggi seperti daging kambing, sapi, dan domba. Sebaiknya Anda bersihkan daging dari lemak sebelum dimasak dan dikonsumsi.

Lemak bisa menyebabkan sakit maag karena lemak mampu bertahan lama di dalam pencernaan. Sehingga, produksi asam lambung meningkat. Jika sudah terserang maag, maka Anda masih boleh mengonsumsi daging merah, tetapi cukup sedikit saja.

  1. Hindari Makanan dengan rasa Asam

Makanan asam, seperti beberapa jenis tape. Seperti tape ketan, tape ketela atau jenis tape lainnya. Beberapa buah-buahan seperti jeruk, mangga, nanas, tomat, dsb. Makanan dan buah dengan rasa masam bisa menyebabkan sakit maag. Karena dapat membuat keasaman pada lambung meningkat.

  1. Hindari Makanan Mengandung Banyak Gas

Makanan yang mengandung banyak gas juga dapat menyebabkan sakit maag. Bila terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gas, akibatnya perut bisa kembung. Dan parahnya lagi asam lambung meningkat sehingga terjadi memicu sakit maag.

Beberapa makanan yang mengandung gas adalah jenis umbi-umbian seperti singkong, ubi jalar. Selain itu juga pete, jengkol, dan buah nangka. Beberapa sayur-sayuran juga, seperti sawi, juga kol.

Sesungguhnya masih banyak penyebab terjadinya penyakit maag lainnya selain karean makanan yang harus Anda waspadai. Salah satunya adalah stres yang stiap saat mengintai anda. Dengan mengelola stres setidaknya dapat mengurangi dan hindari derita sakitmaag. Tetapi, setidaknya sedikit  informasi di atas rasanya sudah cukup menghindari dari sakit maag.

Cara Mengobati dan Menyembuhkan Sakit Maag dengan Herbal

Tentu, banyak cara bisa dilakukan untuk menyembuhkan maag Anda. Minum obat bisa bebas, baik minum obat resep dokter, atau minum obat herbal terstandar, dsb. Nah, yang ingin disampaikan di sini adalah pengobatan maag secara tradisional atau dengan obat herbal terstandar.

  1. Minum Jamu Kunyit Sukses Menyembuhkan Maag

Manfaat kunyit untuk menyembuhkan maag sudah terbukti. Penyakit maag bisa sembuh setelah minum ekstrak kunyit.  Caranya cukup mudaj dan sederhana, kunyit dibersihkan dengan cara dicuci kemudian dikupas kulitnya hingga bersih. Setelah itu diparut atau ditumbuk, lalu diperas dengan diberi air matang.

Hasilnya berupa cairan jamu kunyit yang siap untuk diminum. Bisa juga jamu kunyit diambahkan madu dan kuning telur agar rasanya lebih segar dan khasiatnya lebih mujarab. Ramuan ini untuk mengobati maag hingga sembuh dan maag tidak kambuh lagi.

  1. Minum Sari Kedelai Efektif Mengobati Maag

Sari kedelai mujarap untuk mengatasi sakit maag. Karena  mengandung zat antioksidan, kaya nutrisi, kaya vitamin, protein dan lemak nabati. Semua kandungan itu sangat bermanfaat untuk mengobati sakit maag.

Cara menyembuhkan maag dengan sari kedelai adalah: biji kedelai disangrai, lalu dihaluskan sampai benar-benar halus. Selanjutnya bisa menyeduhnya menggunakan air panas. Setelah airnya dingin, bisa meminumnya. Lakukan cara ini rutin tiap hari sampai maag Anda betul-betul sembuh.

  1. Minuman Daun Salam Menormalkan Asam Lambung

Daun salam juga bisa untuk mengobati sakit maag dengan mudah. Anda bisa membuat teh dari daun salam untuk mengatasi sakit maag. Khasiat ramuan teh daun salam bisa membantu menormalkan kembali asam lambung Anda.

Cara mengobati sakit maag dengan seduhan daun salam adalah: siapkan 20 lembar daun salam, bersihkan dengan air mengalir. Rebuslah daun salam dengan air 3 gelas. Setelah airnya mendidih sampai tinggal satu gelas. Dinginkan dan siap diminum tiap hari hingga lambung terasa nyaman.

  1. Bubuk Biji Pepaya Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Pepaya tidak hanya buahnya yang dikonsumsi tetapi bijinya juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bisa digunakan untuk mengobati sakit maag dan beberapa penyakit lain.  Mnafaat lain biji pepaya seperti untuk kesehatan hati, ginjal, anti radang, anti bakteri, anti jamur, dsb.

Cara menyembuhkan maag dengan biji pepaya sangat mudah. Pertama, keringkan biji pepaya dengan cara dijemur. Setelah itu, biji pepaya ditumbuk hingga lembut. Selanjutnya bubuk biji pepaya siap untuk dibuat minuman dengan komposisi bubuk biji pepaya satu sendok dan tuangkan air panas. Setelah seduhan bubuk pepaya dingin bisa diminum secara rutin tiap hari.

  1. Temulawak Juga Bisa Mengobati Sakit Maag Akut

Temulawak dikenal sebagai tanaman obat untuk berbagai  macam penyakit. Misalnya, untuk menambah nafsu makan, mengobati usus buntu tanpa operasi, kolesterol, dsb. Proses penyembuhan sakit maag tradisionak ini tidak secepat obat kimiawi. Maka, Anda perlu bersabar jika mengonsumsi ramuan temu lawak.

Cara mengobati sakit sakit maag dengan memanfaatkan remulawak adalah: Ambil rimpang temulawak dibersihkan, iris temulawak lalu direbus sampai mendidih. Bisa ditambah gula jawa atau madu untuk mengurangi rasa pahitnya. Minumlah rebusan temu lawak rutin tiap hari sampai penyakit maag sembuh.

Demikian artikel mengenai Cara tradisional Mengobati Sakit Maag yang bisa Anda lakukan. Caranya mudah, praktis, murah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menyembuhkan sakit

5 Cara Tradisional Mengobati Sakit Maag dengan Cepat Terbukti Manjur | admin | 4.5